PEMASARAN BUAH NAGA ORGANIK DI INDONESIA

PEMASARAN BUAH NAGA ORGANIK DI INDONESIA



Disusun Oleh:
Andi Ahmad Abdul Azis
NIM :
352014630898

Dosen Pengampu :
Umy Isnatin, S.P., M.P.

Program Studi Agroteknologi
Fakultas Sains Dan Teknologi
Universitas Darussalam Gontor
Ponorogo – Indonesia
2017 M/1438 H

PEMASARAN BUAH NAGA ORGANIK DI INDONESIA

Keragaan Usahatani Dan Pemasaran Buah Naga Organik. Kustiawati Ningsih, Herman Felani, Halimatus Sakdiyah, Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Islam Madura, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Madura, ningsihkustiawati@yahoo.com
Oktober, 2015 Agriekonomika, ISSN 2301-9948 e-ISSN 2407-6260 Volume 4, Nomor 2.

Salah satu faktor penting dalam agribisnis hortikultura adalah kelembagaan pemasaran dan salah satu komoditi yang menjanjikan adalah buah naga organik. Besarnya bagian petani (farmer share) buah naga organik pada tengkulak dan pedagang pengumpul masing-masing 10% dan 10,67%. Secara ekonomi, buah naga organik masih menguntungkan. Keuntungan ini masih dapat ditingkatkan dengan memperbaiki sistem produksi, sehingga produktivitas dapat ditingkatkan. Diperkirakan dengan proses produksi ini dapat memperbaiki kualitas dan kuantitas, terutama pada tingkat lebih tinggi lagi, sehingga memiliki peluang mengakses pasar lebih luas, khususnya pasar luar negeri (ekspor).

Dengan kasus manajemen produksi  produksi buah di Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

ENERGI DAN PERSPEKTIF DALAM AL-QUR’AN

Makalah Fusi Protoplasma

JENIS-JENIS MUTAGENESIS DAN PEMBENTUKAN MUTAN MAKALAH